tag

Senin, 17 September 2012

Cara Mendapatkan Peringkat Pertama di Google | Top Ranking 1 Google


Cara Mendapatkan Peringkat Pertama di Google | Top Ranking 1 Google - Mendapatkan peringkat pertama di hasil pencarian google merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Selain itu, ada banyak keuntungan jika halaman website kita berhasil menduduki peringkat pertama google, keuntungan yang paling besar adalah peluang berkembangnya bisnis kita di dunia maya. why? karena sebagian besar teknik internet marketing adalah mencari visitor sebanyak2nya melalui google.

Oke yang perlu diperhatikan adalah kualitas blog kita di mata google. sudahkan google memberikan nilai lebih kepada blog kita? hal tersebut biasanya ditandai dengan kualitas serp tiap artikel yang selalui menduduki halaman pertama google walapun tidak kita optimasi sama sekali. untuk memperoleh blog seperti ini tentu membutuhkan optimasi yang benar dan kualitas konten yang bagus. selain itu umur blog juga sangat berpengaruh.

Kedua kita harus tahu bagaimana teknik optimasinya. meskipun blog sudah memiliki nilai lebih dimata google, bukan berarti setiap postingan kita bisa melesat menuju halaman pertama. semua itu tergantung dengan banyak tidaknya kompetitor yang kita hadapi, kemudian  bagaimana kualitas website kompetitor kita dan lain-lain. nah untuk itu kita perlu melakukan yang namanya optiamasi offpage. optimasi offpage yang mudah dilakukan adalah dengan cara mensubmit artikel kita ke dalam sosial bookmark seperti lintas.me dan infogue.com. lalu dengan cara blogwalking di blog dofollow, yang terakhir adalah buat blog dummy untuk menyundul artikel kita.

SEO onpage ternyata juga sangat penting bagi kelangsungan blog kita. artikel dg kualitas seo onpage yang mumpuni akan lebih lama bertahan pada posisinya, bahkan cenderung naik sedikit demi sedikit.

Social signals. ini merupakan hal yang sanat penting tapi agak sedikit terlupakan oleh banyak orang. social signals mengindikasikan seberapa besar kepopuleran artikel kita di berbagai situs jejaring sosial, terutama Google Plus. nah untuk optimasi jenis ini, anda cukup taruh widget share button dari sharethis.com dibawah artikel. ketika ada visitor yang menyukai artikel anda, maka kemungkinan besar visitor tersebut akan melakukan share terhadap artikel anda. dengan begitu anda sudah melakukan optimasi social tanpa harus melakukan apapun.

Nah, keempat poin diatas hanyalah sebagian kecil yang harus anda perhatikan. jika anda sudah menerapkan keempat poin diatas, insya allah artikel anda akan memiliki posisi yang baik di google, bahkan untuk mendapatkan peringkat pertama pun akan terasa sangat mudah.

0 komentar:

Posting Komentar